Search

Kenikmatan Khas Ayam Goreng di Sambel Gebyur

Ada ratusan bahkan ribuan jenis ayam yang tersebar di seluruh pelosok dunia. Tetapi, ada empat jenis ayam yang biasa digunakan untuk berbagai macam masakan, terutama sajian khas Nusantara yakni ayam kampung, broiler, pejantan, dan petelur atau lazim juga disebut ayam kaling.

Tekstur dagingnya yang cenderung empuk, membuat ayam mudah diolah menjadi aneka sajian.

Nah, kali ini Leisure Time SatelitPost mengajak foodies mampir ke satu tempat makan yang mengolah ayam pejantan sebagai sajian andalannya.

Nama restonya Sambel Gebyur. Tempat makan yang ada di Jalan Soeharso atau timur GOR Satria Purwokerto ini, menyajikan menu khusus ayam pejantan.

Untuk yang belum tahu, ayam pejantan merupakan ayam hasil budidaya sama seperti ayam broiler. Cuma perbedaannya, kualitasnya di atas ayam broiler tapi di bawah ayam kampung.

Tekstur daging dan rasanya, nyaris tidak ada bedanya dengan ayam kampung. Di Sambel Gebyur, ayam pejantan diolah dengan bumbu yang meresap sampai ke tulang.

Sesuai namanya, pelanggan diajak menikmati ayam goreng yang digebyur (siram, red) sambal.

“Pokoknya jelas enak, kami punya empat pilihan sambal, ada sambal tomat tidak pedas, sambal pedes banget, sambal ijo tidak pedas dan sambal ijo pedas,” kata Amirudin, Koordinator Outlet Sambel Gebyur.

Ayam goreng yang digebyur sambal ini, disajikan dengan nasi yang pulen dan tambahan kol goreng yang masih bertesktur renyah dengan semburat rasa manisnya yang khas.

“Pelanggan juga dapat minuman gratis. Kami sediakan lima pilihan minuman sesuai selera, ada es teh manis, sari jeruk, jeruk peras, sari tomat, dan es gebyur,” katanya.

Masih ada penawaran menarik lainnya, sampai akhir November ini Anda berkesempatan mendapatkan promo diskon hingga 40 persen. Dari harga normal Rp 16.500, Anda cukup berbayar Rp 9.900 saja per porsinya.

Caranya sangat mudah, Anda cukup follow akun Instragram @SambelGebyur dan tag lima teman. Setelah itu, upload foto dengan hastag #promosambelgebyur.

“Di Sambel Gebyur semuanya praktis. Anda cukup pesan kemudian langsung bayar, kemudian makanan sudah bisa dibawa sendiri ke meja. Langsung dengan minuman gratis sesuai pilihan,” ujar dia. (ind)

Komentar

komentar

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi di sini https://satelitpost.com/regional/purwokerto/kenikmatan-khas-ayam-goreng-di-sambel-gebyur

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenikmatan Khas Ayam Goreng di Sambel Gebyur"

Post a Comment

Powered by Blogger.