Lewat brand Ternakopi by Kaesang, Kaesang Pangarep berharap bisnisnya ini bisa melambung dengan cepat. Bermodalkan ilmu barista yang dimilikinya, Kaesang pede menghadirkan kopi cold brew yang digadang-gadang akan menjadi minuman yang digandrungi anak muda.
Seolah tak mengikuti tren es kopi susu kekinian, Kaesang justru mengolah kopi dengan teknik seduh dingin atau cold brew. Bukan hanya berorientasi pada profit semata, bisnis Kaesang ini juga memberi keuntungan bagi para petani lokal.
Foto: Devi Setya/detikfood
|
Pria yang tengah mengenyam pendidikan di Singapura ini mengatakan menggunakan 100 persen kopi lokal. "Sekarang pakainya kopi dari petani yang ada di dekat kediaman saya. Belum pakai kopi Sumatera, mungkin kedepannya akan saya mix kopi dari seluruh lndonesia," beber Kaesang pada detikFood, Sabtu (18/5).
Soal target jumlah kedai yang akan dibuka tahun ini, Kaesang dengan pede menyebut angka akan membuka 1.000 cabang. Namun sang kakak yang ada di sebelahnya langsung menyebut angka 10.000 cabang. "Iya 10 ribu cabang dalam setahun. Maunya gitu," kata Kaesang diiringi tawa.
Foto: Devi Setya/detikfood
|
Gerai Ternakopi di MOI, Jakarta Utara ini merupakan cabang ke-6 dan besok, Minggu (19/5) akan disusul pembukaan cabang ke-7 di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.
Tak hanya di Indonesia, Kaesang juga memasang target akan membuka cabang di luar negeri. "Rencananya Malaysia, Singapura, Filipina juga," lanjut Kaesang.
Saat ini ada 10 varian kopi yang ditawarkan di Ternakopi mulai dari cold brew original, gula merah, avocado hingga kopi taro. Kedepannya Kaesang akan menambah menu lainnya termasuk menu non kopi.
Baca juga : Ini Keseruan Pembukaan Sang Pisang Ke-56 Bersama Kaesang Pangarep (dvs/odi)
Andalkan Kopi Jawa, Kaesang Targetkan Buka 10 Ribu Gerai Ternakopi
Baca Selanjutnya
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Andalkan Kopi Jawa, Kaesang Targetkan Buka 10 Ribu Gerai Ternakopi"
Post a Comment