Search

Bukan Cari Untung, YouTuber Ini Malah Buka Warteg Gratis

Jakarta - Saat banyak orang mengejar keuntungan dari bisnis yang dijalankan, seorang Youtuber justru punya bisnis inspiratif. Orang bisa bebas makan di warteg gratis.

Youtuber yang dikenal dengan nama Edho Zell ini mendirikan usaha kuliner. Bukan kafe kekinian yang jadi tempat nongkrong kaum millenial, Edho justru memilih membuka warteg gratis untuk kaum dhuafa.

Ide inspiratif ini bermula dari pengalaman pribadi Edho yang saat masih sekolah harus hidup sendiri dan jaug dari keluarga. Dengan uang pas-pasan, Edho kerap mendapat kebaikan dari orang tua temannya.

Bukan Cari Untung, YouTuber Ini Malah Buka Warteg GratisFoto: instagram

Baca juga : Salut! 5 Kisah Umat Muslim Bagikan Makanan Gratis pada Umat Kristiani di Hari Natal Ibu dari salah seorang temannya ini selalu membantu dan memberikan makanan gratis untuk Edho setiap malam. Kebaikan inilah yang selalu diingat Edho, apalagi ketika dirinya kini sudah hidup berkecukupan. Ia ingin memberikan kebaikan untuk orang lain.

Satu hal besar yang ia lakukan adalah membuka Warteg Gratis. Sesuai dengan namanya, usaha kuliner Edho ini berkonsep sosial. Ia tak pernah mematok harga makanan yang disantap oleh pengunjung. Untuk orang tak mampu, Edho bahkan memberikan makanan ini dengan cuma-cuma alias gratis.

Tidak seperti warteg biasa yang menempati bangunan permanen, Warteg Gratis ini berbentuk food truck yang keliling ke berbagai lokasi. Target awal Edho lewat warteg gratisnya ini adalah mahasiswa perantauan yang punya budget terbatas untuk makan.

Bukan Cari Untung, YouTuber Ini Malah Buka Warteg GratisFoto: instagram

Namun seiring berjalannya waktu, Edho juga mempersilahkan warga kurang mampu untuk makan di wartegnya. Di sini ada aneka makanan mulai menu nasi, burger, pasta dan menu lainnya. Pengunjung pun bisa memilih makanan sesuai selera.

Untuk mencapai targetnya, Edho menjalankan warteg ini dengan cara berpindah-pindah lokasi. Setiap mobil warteg ini berhenti, masyarakat langsung antre mengerubunginya.

Kini pelanggan warteg gratis Edho datang dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, driver ojol hingga masyarakat kurang mampu yang membutuhkan makanan. Edho menyiapkan keranjang di pojok food truck ini sebagai tempat pembayaran seikhlasnya.

"Mau bayar Rp 50.000 boleh, mau bayar Rp 1.000 juga boleh," kata Edho dalam sebuah video singkat.

Bukan Cari Untung, YouTuber Ini Malah Buka Warteg GratisFoto: instagram

Baca juga : Salut! Komunitas Berbagi Nasi Ini Bagikan Makanan Gratis

Siapa sangka, warteg gratis yang mulai beroperasi Juli 2019 ini semakin diminati. Edho mengajak lebih banyak masyarakat untuk bisa ikut berbuat baik.

Ia membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin menjadi donatur agar warteg gratis ini bisa terus beroperasi dan bisa melayani lebih banyak orang kurang beruntung.

Simak Video "Melihat Warteg Mama Iyah yang Jadi Langganan Para Menteri"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Let's block ads! (Why?)


Bukan Cari Untung, YouTuber Ini Malah Buka Warteg Gratis
Baca Selanjutnya


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Cari Untung, YouTuber Ini Malah Buka Warteg Gratis"

Post a Comment

Powered by Blogger.