Search

Masih Berdebat Bubur Diaduk atau Tidak? Ini Sekte Baru, Bubur Disedot!

Jakarta -

Cara makan bubur selalu jadi perdebatan apakah mau diaduk atau tidak. Kini muncul sekte baru yaitu bubur disedot! Seperti apa ya caranya?

Para pencinta bubur sejak dulu memperdebatkan seperti apa cara paling nikmat untuk melahap bubur. Ada yang masuk kelompok makan bubur diaduk dan ada juga yang makan bubur tidak diaduk.

Masih Berdebat Bubur Diaduk atau Tidak? Ini Sekte Baru, Bubur Disedot!Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Namun baru-baru ini cara makan bubur kembali diperdebatkan. Pasalnya ada cara makan bubur yang baru dan unik yaitu dengan cara disedot. Cara ini ramai diperbincangkan netizen di Twitter.

Awalnya Kirana, pemilik Twitter @sunflowis mengunggah screenshoot cuitan Adam Harvey yang mencicipi bubur ayam. Ada netizen yang iseng bertanya kepada Adam Harvey, "You tim diaduk apa enggak mas?". Kemudian netizen lain membalas cuitan tersebut dengan mengatakan, "Dimohon jangan bawa2 konflik internal ke tanah britania raya."

Masih Berdebat Bubur Diaduk atau Tidak? Ini Sekte Baru, Bubur Disedot!Screenshoot yang diunggah oleh Kirana (@sunflowis) Foto: Twitter @sunflowis

Skrinsyut yang diunggah Kirana itu pun mengundang banyak komentar netizen. Beberapa dari mereka masih memperdebatkan masalah cara makan bubur secara diaduk ataupun tidak diaduk. Beberapa lagi sibuk memecahkan misteri tentang jawaban dari Adam Harvey tentang bagaimana ia menikmati bubur tersebut.

Baca Juga: Hangatkan Pagi dengan Sarapan Bubur Ayam Legendaris di 5 Tempat Ini

Adapula komentar salah satu netizen yang menggelitik. Netizen dengan nama akun @herjunops berkomentar sekaligus mengunggah foto yang memperlihatkan bubur di dalam wadah plastik dan diberi sedotan. Foto itu pun dilengkapi tulisan, "Kalian terlalu sibuk meributkan bubur diaduk atau tidak diaduk. Sampai akhirnya muncul sekte baru bubur disedot," tulisan lainnya, "Fakta yang dapat mengguncang iman dan ideologi."

Masih Berdebat Bubur Diaduk atau Tidak? Ini Sekte Baru, Bubur Disedot!Foto: Twitter

Cuitan dari akun @herjunops itu lantas mendapatkan banyak komentar dari netizen, sebanyak 417 retweets dan 942 likes. Netizen mempertanyakan tentang campuran di dalam bubur yang akan nyangkut di sedotan. Ada pula yang kesal karena dianggap cara makan bubur tersebut tidak masuk akal.

Penasaran dengan sekte baru bubur disedot, tim Detikfood mencoba makan bubur pakai sedotan. Kami membeli bubur dan meminta penjualnya untuk memasukkan ke dalam plastik ukuran 2 Kg yang kami bawa sendiri.

Masih Berdebat Bubur Diaduk atau Tidak? Ini Sekte Baru, Bubur Disedot!Bubur ayam yang diletakkan di wadah plastik dan diberi sedotan Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Bubur pun disajikan sama seperti ketika kami membelinya di dalam wadah mangkuk ataupun sterofoam. Lalu bubur tersebut kami berikan sedotan dengan diameter lubang yang agak besar. Kami pun mencobanya namun ternyata sangat sulit ketika disedot. Sebab tekstur dari bubur yang kami beli cukup kental padahal sedotan yang kami gunakan sudah besar.

Baca Juga: Ditanya Cara Makan Sambal dalam Bubur, Begini Jawaban Tim Bubur Tak Diaduk

Masih Berdebat Bubur Diaduk atau Tidak? Ini Sekte Baru, Bubur Disedot!Percobaan makan bubur disedot Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Mungkin untuk tekstur bubur yang agak encer, makan bubur dengan sekte baru disedot tersebut akan berhasil. Apalagi cara ini menjanjikan kepraktisan karena bisa disantap dimana saja. Namun itu hanya berlaku jika bubur agak encer, sedotan yang digunakan pun harus berdiameter lubang yang cukup besar agar campuran bubur seperti ayam suwir, bawang goreng, cincangan daun seledri, kacang kedelai, cakwe, dan lainnya dapat tersedot langsung.

Jika terlalu kecil semua campuran tersebut tidak dapat dimakan secara langsung. Tim Detikfood pun lebih memilih makan bubur di wadah menggunakan sendok yang sewajarnya saja. Untuk aliran, kami lebih suka bubur tidak diaduk. Nah, kalau kalian pilih yang mana? Diaduk, tidak diaduk, atau disedot?

Simak Video "Cantik dan Manis Kue Bolu Mangga Gedong Gincu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Let's block ads! (Why?)


Masih Berdebat Bubur Diaduk atau Tidak? Ini Sekte Baru, Bubur Disedot!
Baca Selanjutnya


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masih Berdebat Bubur Diaduk atau Tidak? Ini Sekte Baru, Bubur Disedot!"

Post a Comment

Powered by Blogger.