Search

Wusss! Penjual Bakmi di Medan Masak Secepat Kilat

Jakarta - Penjual bakmi di Medan ini memperlihat cara memasaknya yang secepat kilat. Aksi masak istimewanya diunggah YouTuber MGDALENAF. Seperti apa ya?

YouTuber MGDALENAF sedang mengunjungi Medan, Sumatera Utara dan mengunggah video pada 30 Desember lalu. Ia terlihat mengunjungi salah satu tempat makan bakmi yang ada di Binjai, Sumatera Utara.

Keunikan bakmi tersebut ialah penjualnya memasak dengan kecepatan super seperti kilat. Penjual bakmi tersebut seolah mengikuti irama lagu saat memasak bakmi.

Wusss! Penjual Bakmi di Medan Masak Secepat KilatFoto: Youtube MGDALENAF

Tubuhnya sangat lincah dalam menggerakkan alat masak dan memindahkan mi ke dalam mangkuk, serta saat mengaduk bumbu mi yang terdapat di dalam mangkuk. Saat mengaduk mi tersebut, ia seperti sedang menari diiringi sebuah lagu. Uniknya peniris mienya terbuat dari anyaman bambu bukan aluminium seperti kebanyakan penjual mie.

Menurut penjual bakmi, ia memiliki gerakan lincah seperti menari tersebut dikarenakan dulunya ia berjualan di dekat speaker yang memperdengarkan musik dengan volume yang kencang. Magdalena yang penasaran pun juga menanyakan kenapa tidak memasak dengan kecepatan yang biasa saja.

Wusss! Penjual Bakmi di Medan Masak Secepat KilatFoto: Youtube MGDALENAF

Baca Juga: 5 Food Vlogger Indonesia Ini Sukses Tarik Perhatian dan Bikin Ngiler

Namun lucunya penjual bakmi tersebut mengatakan kalau ia menggunakan kecepatan yang biasa saja akan membuat pinggangnya sakit. Ini semua ia lakukan karena sudah terbiasa.

Magdalena pun menantang penjual bakmi tersebut untuk memasak dalam kecepatan yang biasa. Namun yang terjadi adalah penjual bakmi tersebut gagal dalam memasak dengan kecepatan yang biasa dan tetap dalam tempo yang secepat kilat.

Wusss! Penjual Bakmi di Medan Masak Secepat KilatFoto: Youtube MGDALENAF

Tak hanya menampilkan aksi yang terbilang unik, cita rasa dari bakmi di tempat ini pun menggoyang lidah. Bakmi yang disediakan diantaranya ada mi pangsit halus, mi pangsit kasar, bihun, kwetiau, dan kuah pangsit.

Magdalena memesan menu mi pangsit yang merupakan hidangan paling terkenal di tempat makan Bakmi Aseng tersebut. Mi pangsit ini dibandrol harga yang terjangkau yaitu Rp.15.000.

Baca Juga: Food Blogger Ini Mengaku Pernah Makan Mie Pakai 300 Cabai

Wusss! Penjual Bakmi di Medan Masak Secepat KilatFoto: Youtube MGDALENAF

Mi pangsit ini disajikan berupa mie dengan telur, pangsit kering, pangsit basah, dan juga ayam suwir, serta diberikan cincangan daun bawang dan bawang goreng. Kuah dan sambalnya disajikan terpisah.

Menurut Magdalena yang mencicipi mi pangsit tersebut dalam videonya, mi pangsit ini merupakan tipikal mi pangsit Siantar yang tekstur mi-nya kenyal dan keriting. Selain tekstur mi, cita rasa mie pangsit ini pedas hangat karena memakai banyak campuran merica.

Mie Pangsit Aseng ini buka jam 06.00 sampai jam 10.00. Lokasinya ada di Jl. Ade Irma Suryani No.27, Pekan Binjai, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara. Karena itu kalau ingin mencicipi mie non halal yang populer dengan sebutan 'mie joget' ini sebaiknya datang pagi hari supaya tak kehabisan.

Simak Video "Aneka Ikan Bakar dan Goreng Nikmat Tersedia di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Let's block ads! (Why?)


Wusss! Penjual Bakmi di Medan Masak Secepat Kilat
Baca Selanjutnya


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wusss! Penjual Bakmi di Medan Masak Secepat Kilat"

Post a Comment

Powered by Blogger.