Search

Wow, Kevin Liliana Doyan Makan 'Jeroan'

INILAH, Bandung - Sejak mengikuti ajang miss international 2017, Kevin Liliana harus rela jauh dari rumahnya di Gunung Batu. Alhasil kerinduannya akan Kota Bandung sangat menggebu, terutama soal kuliner.

Kevin mengaku selama mengikuti miss international 2017 di Jepang, dalam satu bulan lamanya dia harus menahan kerinduannya terhadap masakan sunda. Kuliner khas yang paling divaporitkannya adalah goreng babat dan goreng ayam, komplit dengan sambal serta lalapan.

‎"Dan paling dikangenin itu makanannya, karena masakan sunda paling disukain, pepes-pepesan, goreng babatnya, ayam goreng, sambel, sampai pakai lalap-lalapan," ucap Kevin di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Minggu (3/12)‎.

Bagi Kevin, untuk menikmati masakan sunda bukan sebatas memanjakan lidah dan memenuhi kebutuhan asupan makanannya. Namun lebih dari itu mengandung kecintaan akan tanah kelahirannya sendiri.

"Kalaupun di Jakarta banyak masakan sunda tetap ga kerasa makan masakan sunda kalau bukan di Bandung," tambahnya.

Selebihnya, Kevin merindukan suhu udara di Kota Bandung. Dirasakan olehnya kesejukan Paris van Java selalu membuatnya betah.

"Yang paling dikangenin dari Bandung cucanya karena selama ini tinggal di Jakarta kepanasan, terus suasananya juga, orang-orangnya pasti yang dikangenin," ujarnya.

‎Kevin mengungkapkan, keramahan orang Bandung dan Indonesia pada umumnya sudah terkenal di Jepang. Dia pun semakin bangga, bahwa karakter bangsa yang bebudi luhur dikenal luas di dunia internasional

"Karena orang Bandung itu ramah-ramah dan itu nyampe ke orang Jepang katanya terpukau orang Indonesia terkenal ramah, dan saya pikir ini budaya Indonesia, terutama orang Bandung, dan saya merasa orang Bandung peka dan helpfull, care satu sama lain," lanjutnya.

Sementara itu, Kevin awalnya tidak terbayang bisa mendapatkan mahkota miss international 2017 pada 14 November silam. Diakui olehnya, kompetitor paling berat dari negara Curacao selalu tampil menonjol di selama pelaksanaan ajang kompetisi kecantikan tersebut.

"Kompetitor Curacao, selama ini banyak yang menyangka dia bakal menjadi juara satu, ketika dia menjdi juara dua orang kaget siapa yang jadi juara satu, karena dia sehari-harinya dia benar-benar aktih dan bahkan sampai bawa videografer sendiri, karena dia memang well prepare," tandasnya. [jek]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi di sini http://www.inilahkoran.com/berita/bandung/74239/wow-kevin-liliana-doyan-makan-jeroan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wow, Kevin Liliana Doyan Makan 'Jeroan'"

Post a Comment

Powered by Blogger.