Search

Lazizz…Mujair Sambel Stroberi, Menu Istimewa Taman Wisata Cita ...

Salah satunya ada di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada. Salah satu sajian yang wajib dicoba adalah ikan mujair sambal stroberi.

Bukan hanya unik, sajian satu ini juga sangat digemari karena rasanya yang begitu nikmat. Menu ikan mujair sambal stroberi dapat anda nikmati di Taman Wisata Cita Ulangun Buyan, Desa Pancasari.

Di tempat ini Anda bisa menikmati kesegaran udara Desa Pancasari yang sejuk nan minim polusi. Udaranya yang sejuk, acap kali memicu perut terasa keroncongan.

Ketika perut Anda mulai terasa lapar, tak ada salahnya mencoba menu satu ini. Sebelum memesan pada pramusaji, tak ada salahnya memancing sendiri ikan yang hendak dihidangkan pada kolam pancing yang telah disediakan.

Mengonsumsi ikan hasil pancingan sendiri, tentu terasa lebih nikmat. Setelah berhasil memancing ikan, cukup serahkan pada pramusaji.

Selanjutnya ikan hasil tangkapan itu akan digoreng atau diolah sesuai keinginan. Nantinya ikan akan dihidangkan bersama dengan sambal stroberi.

Bayangkan, stroberi yang selama ini identik sebagai buah, justru dijadikan salah satu bahan dasar sambal.

Stroberi diulek menjadi satu bersama cabai. Rasanya yang agak asam dan teksturnya yang lembut, sangat mirip dengan tomat.

Namun stroberi memberikan rasa dan aroma yang jauh lebih segar ketimbang tomat. Saat ikan goreng disajikan berdampingan dengan sambal stroberi, sungguh membuat lidah bergoyang.

Saat dicicipi, rasanya sungguh menggoda selera. Ikan mujair yang biasanya terasa hambar, terasa jauh lebih nikmat saat dihidangkan dengan sambal stroberi.

Rasa pedas, asam, dan segar, bercampur menjadi satu. Bagi anda yang memang doyan dengan rasa pedas, bisa memesan sambal yang lebih pedas sesuai selera.

Salah seorang pengunjung, Gede Edi Utama mengaku dirinya jatuh hati dengan menu ikan mujair sambal stroberi.

Hampir tiap bulan ia dan keluarga menyempatkan diri berkunjung ke Taman Wisata Cita Ulangun Buyan. Hanya untuk menyantap ikan mujair sambal stroberi.

“Sebelum-sebelumnya saya nggak pernah tahu ada sambal seperti ini. Pertama kali ketemu, coba-coba, ternyata langsung ketagihan.

Saya suka sekali karena rasanya unik dan enak di lidah. Apalagi bisa mancing ikan sendiri. Sekalian piknik dengan keluarga,” kata Gede Edi. 

(rb/eps/gup/mus/JPR)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi di sini https://radarbali.jawapos.com/read/2018/08/04/91841/lazizzmujair-sambel-stroberi-menu-istimewa-taman-wisata-cita-ulangun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lazizz…Mujair Sambel Stroberi, Menu Istimewa Taman Wisata Cita ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.