Nah, ngomong-ngomong soal rasa, layanan pemesanan makanan GrabFood memiliki data tentang bubble tea di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Minuman ini ternyata punya rata-rata pertumbuhan pesanan hingga 3.000% di Asia Tenggara selama 2018 kemarin.
Rasa yang paling banyak dipesan di Indonesia adalah hazelnut, disusul chocolate, coffee, matcha dan manggo. Pencinta bubble tea di Indonesia punya kemiripan dengan konsumen di Malaysia, di mana mereka juga menyukai rasa hazelnut.
Di Filipina, pencinta bubble tea lebih menyukai rasa cheese ketimbang mil tea with pearl, wintermelon, pandan, atau chocolate. Sedangkan di Thailand, mereka lebih menyukai rasa coffee.
Berbeda dengan Vietnam dan Singapura di mana pencinta bubble di sana lebih menyukai rasa matcha dan honey. Untuk lebih detailnya silakan lihat tabel di bawah ini.
Foto: Dok. Grab
|
Selain soal rasa, ada juga topping yang menjadi favorit orang Indonesia dan negara di Asia Tenggara lainnya. Kalau kamu menyukai topping pearl, berarti kamu menjadi salah satu dari mayoritas pencinta bubble tea di Asia Tenggara yang menyukai topping tersebut.
Pearl menjadi topping nomor 1 di negara-negara seperti Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Thailand.
"Pearl tampaknya masih menjadi topping terfavorit di sebagian besar negara, kecuali Vietnam di mana topping yang paling disukai adalah Cheese Pudding!" tulis Grab dalam situs resminya yang dikutip detikFood, Senin (6/5/2019).
Foto: Dok. Grab
|
Bubble Tea Rasa Hazelnut Jadi Favorit Orang Indonesia
Baca Selanjutnya
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Bubble Tea Rasa Hazelnut Jadi Favorit Orang Indonesia"
Post a Comment