Search

Ancaman Ferrari Keluar dari F1 Mesti Ditanggapi Serius

loading...

Info Menarik Terbaru – ini ialah berita hangat waktu ini, yakni tentang Ancaman Ferrari Keluar dari F1 Mesti Ditanggapi Serius

Liputan6.com, Jakarta – Bebebrapa waktu kemudian, CEO Ferrari, Sergio Marchionne sempat mengancaman bakal keluar dari ajang Components One (F1) di 2021. Ini disebabkan adanya rencana Liberty Media, sebagai penyelenggara F1 mempunyai niatan membuat regulasi baru soal mesin balap di musim 2021.

Hanya saja, kabar F1 ini menuai protes sejumlah pabrikan. Salah 1 yang sangat keras menolak rencana itu siapa lagi bila bukan pihak Ferrari.

Walau baru sekedar rencana, ternyata ancaman yang dilayangkan Ferrari itu dianggap bukan gertakan sambel. Setidaknya masalah itu dirasakan mantan bos F1, Bernie Ecclestone.

Kata dia, jikalau mereka Kuda Jingkrak keluar dari ajang balapan jet darat, dikhawatirkan olah raga itu tak bisa bertahan. Sebaliknya, Ecclestone menyatakan, Ferrari hendak bertahan di luar balapan F1.

“Bila ini CEO Ferrari, Luca di Montezemolo, Kamu tak harus menganggap (ancaman) itu terlalu serius, balapan ialah hidup Luca,” ucap Ecclestone.

Tetapi, lanjut Ecclestone, masalah ini tidaksama dengan CEO Ferrari waktu ini, Sergio Marchionne.

“Sergio bisa hidup tanpa Components 1, dia hanya kebiasaannya dalam bisnis. Yang paling penting baginya ialah dia dapat memberi para pemegang saham hasil bisnis yang menarik. Aku khawatir Ferrari bisa hidup tanpa Components 1, bukan sebaliknya,” katanya.

Terang saja, Ecclestone menganggap keluarnya Ferrari bisa merugikan Components 1. Selain itu Sergio menurutnya tak terlalu menyukai balapan F1.

Untuk waktu ini, Ferrari masih terikat kontrak di ajang F1 hingga 2020 di bawah Concorde Settlement, keuntungan komersial yang didapat hendak ditinjau ulang oleh Liberty Media.


terima kasih udah membaca data tentang Ancaman Ferrari Keluar dari F1 Mesti Ditanggapi Serius

source

loading...

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi di sini http://www.infomenarik-terbaru.com/ancaman-ferrari-keluar-dari-f1-mesti-ditanggapi-serius/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ancaman Ferrari Keluar dari F1 Mesti Ditanggapi Serius"

Post a Comment

Powered by Blogger.