Search

Balon Bupati Bangka Santap Siang Lalap Petai Sambel Belacan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sehari sebelum mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bangka 2018-2023, Mulkan santap siang bersama Syahbudin alias Dino, calon pendampingnya.

Pasangan bakal calon kepala daerah itu makan bersama Ketua DPC PDIP, Parulian alias Ucok, Senin (8/1/2018) di rumah sang calon bupati di Desa Karya makmur Kecamatan Pemali Bangka.

Mereka menyantap hidangan setelah berbincang-bincang seputar rencana pendaftarkan besok , Selasa (9/1/2018) di Kantor Pemulihan Umum (KPU) di Sungailiat. Selain nasi, ada beberapa hidangan yang disajikan oleh Ny Yusmiati, istri Mulkan.

Menu mereka hari ini sederhana, namun menggoda. Lalapan petai (Pete), sambel belacan (sambal terasi), lempah kuning ikan gagok dan ikan goreng hapau. "Ne la laok kite ari ne (ini lauk kita hari ini -red)," kata Mulkan.

Walau terkesan sederhana, namun menu yang disajikan membuat Parulian alias Ucok, semangat. Ucok bahkan sempat menyantap dua piring nasi beserta lauk-pauk. Begitu pun Bakal Calon Wakil Bupati, Syahbudin alias Dino, tampak berkeringat.

"Nek cem ni lah nyo laok kito baru pas (ini menu lauk-pauk yang cocok -red)," tambah Syahbudin, dalam dialeg khas Belinyu.

Ketiga orang ini tampak akrab di meja makan. Mereka sesekali bersenda-gurau saat mengisi perut. Maklum, ketiganya selama ini dalam profesi yang sama . Selain sebagai Ketua DPC PDIP Bangka, Ucok juga merangkap sebagai Ketua DPRD Bangka. Sedangkan Mulkan dan Syahbudin, merupakan anggota legislatif di gedung mahligai yang sama.

"Besok kita pastikan pendaftaran di Kantor KPU Bangka. Saya dan Pak Syahbudin, akan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bangka 2018-2023 ke KPU," kata Mulkan.

Mulkan berharap suasana Pilkada di Kabupaten Bangka kondusif. Semua elemen harus damai dan tidak saling menjatuhkan. Begitu juga pasangan calon, agar bertarung sportif memenangkan hati rakyat. Siapa pun yang mencalonkan diri, agar sama-sama menjunjung tinggi kedamaian.

"Istilahnya jangan ada yang menabuh gendang. Kalau pun ada yang menabuh gendang, maka hendaknya menarilah bersama-sama," kata Mulkan, melontar kata kiasan.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Bangka, Parulian alias Ucok kepada Bangka Pos Group pada kesempatan yang sama, Senin (8/1/2018) memastikan, rute yang akan dilalui terkait pendaftaran pasangan calon yang diusung oleh partainya.

"Rencananya besok, Selasa (9/1/2018), Pasangan Calon Bupati Mulkan dan Calon Wakil Bupati Syahbudin akan Sholat Dzuhur dan doa bersama di Mesjid Agung Sungailiat," katanya.

Setelah sholat, pasangan bakal calon ini akan berjalan kaki dari Mesjid Agung ke Kantor KPU Bangka di Sungailiat sambil membawa berkas pendaftaran.

"Tentunya kami dan kades serta simpatisan PDIP Bangka akan mengawal pasangan ini, sama-sama berjalan kaki menuju Kantor KPU Bangka. Selain kader simpatisan PDIP, akan ada kader dan simpatisan partai pendukung lainnya yang ikut, yaitu PKPI dan PKB serta tokoh masyarakat," kata Ucok.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi di sini http://bangka.tribunnews.com/2018/01/08/balon-bupati-bangka-santap-siang-lalap-petai-sambel-belacan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Balon Bupati Bangka Santap Siang Lalap Petai Sambel Belacan"

Post a Comment

Powered by Blogger.