Search

Samsat Banyuwangi Sedia Menu 'Sambel Tempong'

Banyuwangi (beritajatim.com) - Sistem Administrasi Manunggal Satu (Samsat) Banyuwangi tak hanya memberikan pelayanan biasa tetapi juga menyuguhkan menu pelayanan yang tak biasa. Baru-baru ini, Samsat Kota Gandrung meramu sebuah menu pelayanan layaknya kuliner khas suku Using Banyuwangi.

Pelayanan itu dinamakan 'Sambel Tempong'. Penasaran? Eits, jangan salah ini bukan menu makanan sungguhan. Karena ini hanya sebuah inovasi pelayanan yang artinya 'Samsat Buka Bengi Sinambi Nongkrong'.

Inovasi ini bertujuan agar memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Terlebih, Samsat ingin lebih dekat dengan para wajib pajak khususnya pemilik kendaraan bermotor.

Untuk pelayanan, Samsat akan beroperasi di sebuah pusat oleh-oleh khas Banyuwangi di Jl. Agus Salim. Dibuka setiap hari Jum'at malam, mulai pukul 18.00 - 20.00 WIB.

"Samsat Polres Banyuwangi ini ingin lebih memudahkan para wajib pajak kendaraan bermotor dalam melunasi tanggungannya. Mereka tidak perlu mengantri di loket karena petugas layanan siaga dua jam. Dan layanan dibuka di luar jam kerja," Kanit Regident Iptu Budi Hermawan, Sabtu (20/1/2018).

Penentuan program layanan 'Sambel Tempong', kata Budi, tak sembarangan. Karena melalui seleksi dari tim Samsat Banyuwangi.

"Awalnya kita membuka sayembara yang diikuti oleh para staf Samsat. Dari 50 yang masuk, kita seleksi tinggal 20 nama program yang diajukan. Setelah disaring mengerucut pada dua istilah, yakni sambel tempong dan nyambel pedes (Nyamsat Bengi Lanjut Ngopi Nang Osing Deles)," katanya.

Dari dua nama itu, lanjut Budi, selanjutnya dilakukan voting. Hasilnya, banyak yang menghendaki dan memilih 'Sambel Tempong. "Ya kita harus konsekuen meskipun nyambel pedes juga menarik. Akhirnya program ini mulai kita realisasikan. Program ini milik Bripka Nova Sila," ujarnya.

Program 'Sambel Tempong' ini hanya bisa melayani perpanjangan atau pembayaran pajak tahunan saja. Sementara, untuk balik nama maupun penggantian plat nomor bisa dilayani di kantor Samsat Banyuwangi dan Benculuk.

Selain itu, Samsat juga hadir di sejumlah lokasi payment point dan layanan Samsat keliling yang mobile ke sejumlah kecamatan. (rin/kun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi di sini http://beritajatim.com/hukum_kriminal/319118/samsat_banyuwangi_sedia_menu_'sambel_tempong'.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsat Banyuwangi Sedia Menu 'Sambel Tempong'"

Post a Comment

Powered by Blogger.