Search

Harga Telor Capai Rp28 Ribu, Cabe Merah Rp50 Ribu

JAKARTA (Pos Kota) – Permintaan tinggi, harga pasaran telor ayam ras di saat Natal terus melesat. Di pasaran tradisional di Jakarta Selatan telor ayam dibandrol Rp27 ribu/kg dan di tingkat eceran Rp28 ribu/kg. Cabe merah besar kualitas bagus Rp50 ribu/kg dari pekan lalu Rp45 ribu/kg.

Kondisi ini tak pelak membuat kaum ibu rumah tangga kelabakan dalam mengatur uang belanja yang sudah pas-pasan. Mereka berharap pasca Natal, pemerintah gerak cepat untuk penetrasi pasar agar harga sembako tidak kian bergerak liar.

“Telor ayam naik terus. Termasuk cabe merah dan bawang merah makin mahal. Untuk sambelan saja nggak cukup Rp15 ribu. Padahal keluarga saya doyan banget sambel,” keluh Hastuti, warga saat belanja di Pasar Mayestik, Senin (25/12).

Pantauan di lokasi, meski sedang Natal aktivitas perdagangan di Pasar Mayestik tetap berjalan seperti biasa. Pasaran daging sapi dijual Rp125 ribu/kg dan ayam ras Rp50 ribu/kg. Ikan teri medan kualias I dibandrol Rp120 ribu/kg.

Hanya saja pedagang mengeluhkan harus mengeluarkan tambahan modal karena mahalnya komoditi sayuran dan sembako khususnya telor ayam.

“Sudah tradisi saat Idul Fitri dan Natal harga sembako meroket. Jangankan pembeli, kami pedagang juga was-was karena modal kian terkuras,” keluh Syamsul, pedagang.

Sementara itu di Pasar Santa, harga sembako terpantau mahal. Antara lain telor ayam ras Rp27 ribu/kg dan di eceran Rp28 ribu/kg, minyak goreng curah dan gula pasir eceran Rp14 ribu/kg dan minyak goreng bermerek Rp15 ribu/kg. Beras dijual dengan kisaran Rp11 ribu/kg.

Di kelompok bumbu, antara lain terpantau cabe merah besar Rp45 ribu/kg, cabe rawit merah Rp40 ribu/kg, cabe rawit hijau Rp35 ribu/kg, cabe merah keriting Rp40 ribu/kg. Tomat Rp10 ribu/kg. Bawang merah dan bawang putih Rp34 ribu/kg. Kentang dan wortel Rp15 ribu/kg dan buncis Rp18 ribu/kg. (Rachmi/win)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi di sini http://poskotanews.com/2017/12/25/harga-telor-capai-rp28-ribu-cabe-merah-rp50-ribu/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Telor Capai Rp28 Ribu, Cabe Merah Rp50 Ribu"

Post a Comment

Powered by Blogger.