Search

VIDEO - Bancakan Rame-rame dengan Nasi Liwet ala Sambel Alu

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bagi anda pecinta kuliner pastinya tak asing lagi mendengar bancakan atau makan ramai-ramai.

Nah, Sambel Alu  di Jl. Pramuka No.17 Rajabasa, Bandar Lampung memberikan tawaran bancakan berbuka puasa di bulan ramadan.

Marketing Sambel Alu Anisa Bella mengatakan, tempat makan yang berciri khas Sunda dengan nasi liwet dan sambel pedasnya adalah ciri khas dari Sambel Alu.

Baca: VIDEO - Yuk, Ngabuburit Seru Bareng Keluarga di Lampung Elephant Park

“Beragam menu tersedia mulai dari menu personal sampai dengan menu paketan tersedia disini,” ujarnya.

Nasi liwet memang bukan kuliner asli Lampung. Di Indonesia nasi liwet ada dua, nasi liwet Solo dan nasi liwet Sunda. Nasi Liwet Sambel Alu ini berkiblat pada nasi liwet Sunda.

Baca: Malam Lailatul Qadar - Inilah Pertanda Datangnya Malam Lailatul Qadar & Cara Mendapatkannya

Mungkin karena banyak sekali warga Lampung asal Solodan Sunda di Bandar Lampung, nasi liwet jadi banyak dicari juga di Bandar Lampung.

Nasi liwet ini mirip-mirip dengan nasi uduk atau nasi gurih. Nasi yang dimasak dengan santan kelapa. Disajikannya bisa dengan suwiran/potongan ayam, atau lauk lainnya.

Apalagi saat ini lagi hits juga budaya makan ramai-ramai dalam satu wadah, bancakan, dengan pilihan nasi liwet. Jadinya, nasi liwet semakin hari semakin diminati masyarakat Lampung.

Adapun berbagai menu yang disajikan, antara lain menu personal, Nasi Ayam, Bebek, Ikan Mas, Ikan Lele, dan untuk sayuran ada pecel siram, Tempe Mendoan, dibanderol mulai dari Rp4 ribu – Rp24 ribu.

Sedangkan menu paket, ada paket minimalis, komplit dan cumi dibanderol mulai dari Rp23 ribu – Rp33 ribu.

“Ada juga Paket Tampah, 1 tampah bisa untuk 5 orang. Nasi bisa milih nasi putih, nasi daun jeruk, dan nasi liwet. Sedangkan untuk ayam juga bisa milih antara ayam bakar dan ayam goreng dibandrol Rp 150 ribu,” jelasnya.

Untuk minuman dibulan ini ada yang menarik di Sambel Alu, Kelapa Muda (Kelamud), Jeruk Dugan (Jurangan), dan Es Buah yang ada khusus di bulan ramadan. Jam Oprasional khusus bulan ramadan Pukul. 15.00 – 00.00 WIB.dan buka lagi untuk sahur pukul. 02.00 – 04.00 WIB.Dan Hari biasa buka pukul. 10.00 – 21.00 WIB

 Saat Berbuka Untuk yang tertarik ingin mencicipi makanan di Sambel Alu, bisa datang langsung atau yang tidak sempat bisa pesan Go-Food dan Grab Food. Dan, bagi konsumen ingin memesan dalam jumlah yang banyak bisa Telepon 082279671843/WA 082175679948

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi di sini http://lampung.tribunnews.com/2018/05/29/video-bancakan-rame-rame-dengan-nasi-liwet-ala-sambel-alu

Bagikan Berita Ini

2 Responses to "VIDEO - Bancakan Rame-rame dengan Nasi Liwet ala Sambel Alu"

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.