Search

Harga Daging Ayam Naik, Pengusaha Restoran di Kota Malang ...

SURYAMALANG.COM-LOWOKWARU - Di Kota Malang, harga Ayam yang naik membuat para pengusaha restoran makanan yang menjual ayam sebagai menu utamanya memutar otak.

Ada yang menawarkan minuman sampai menu alternatif sebagai pelengkap selain menu ayam. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan agar pengusaha tetap mendapatkan keuntungan tanpa menaikkan harga untuk tetap diminati konsumen.

Harga ayam yang didapatkan dari para supplier oleh pengusaha restoran ayam di Kota Malang berkisar dari harga Rp 36 ribu hingga Rp 47 ribu per kg. Hal ini tentu saja mempengaruhi profit yang sedikit dari penjualan sebelum naiknya harga ayam.

Manager Ayam Bawang Cakper, Ida Wijayanti, menjelaskan kepada tim SURYAMALANG.COM pada setiap harinya oultet di kawasan Jalan Soekarno Hatta No 7 buka selama 24 jam. Dalam sehari outlet tersebut membutuhkan 60 kg ayam. Harga yang didapatkan oleh outlet tersebut melalui supplier sebesar Rp 47 ribu/kg dari harga awal Rp 30 ribu/kg.

“Dengan naiknya harga ayam pastinya mempengaruhi profit yang menjadi sedikit. Kami berusaha untuk melakukan upselling menu lain untuk tetap mendapatkan untung dari naiknya harga ayam,” jelasnya, Rabu (25/07/2018) sore.

Berbeda dengan Cakper, untuk Sambel Deso yang juga menjual ayam sebagai menu utamanya tidak merasakan dampak yang berarti atas naiknya harga ayam.

Menurut Direktur Sambel Deso, Dida Kurniawan, menjelaskan untuk 3 outlet Sambel Deso membutuhkan sekitar 160 kg ayam perharinya. Dikarenakan dengan mahasiswa yang libur untuk saat ini Sambel Deso hanya memasok ayam dari suppliernya, Froya, sebanyak 115 kg.

“Kami dari Froya mendapatkan harga khusus sebesar Rp 36 ribu/kg dari Rp 30 ribu-nya tetapi dengan jumlah yang dibatasi. Pada akhirnya kami harus memasok dari supplier lain tetapi kita tidak ambil banyak mengingat sekarang mahasiswa banyak yang libur, jadi tidak terlalu berpengaruh," jelasnya.

Tidak jauh berbeda dengan Sambel Deso, Lalapan Ala Dewi mendapatkan harga dari supplier ayamnya sebesar Rp 39 ribu.

Menurut Pemilik Lalapan Ala Dewi, Darwanto, hal ini juga disiasati dengan menawarkan menu lain selain ayam.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi di sini http://suryamalang.tribunnews.com/2018/07/25/harga-daging-ayam-naik-pengusaha-restoran-di-kota-malang-alihkan-ke-menu-lain

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Daging Ayam Naik, Pengusaha Restoran di Kota Malang ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.