Search

Ke Sragen, Berguru pada Lazismu Terbaik Jateng sambil Berburu ...

Hikmah Press
Suasana pertemuan di RM Ayam Geprek Sambel Korek Sragen. (Kemas SR/PWMU.CO)

PWMU.CO – Lazismu Gresik mengadakan kunjungan ke Lazismu Sragen, Jawa Tengah, Sabtu-Ahad (18-19/8/18).

Ketua Pengurus Lazismu Gresik Abdul Rojak menjelaskan, kunjungan itu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme Lazismu Gresik.

iklan

Mengapa ke Lazismu Sragen? Karena menurutnya, Lazismu Sragen adalah salah satu Lazismu terbaik di Jawa Tengah, selain Lazismu Kendal dan Lazismu Banyumas. “Jadi kita ke Sragen ini untuk berguru,” ungkapnya.

Rojak mengatakan, pada tahun 2012 pihaknya pernah berguru pada Lazismu Kendal yang ketua pengurusnya saat itu adalah H. Muslim.

“Sedangkan pada tahun 2017 kami mengundang Sabar Waluyo, Direktur Lazismu Banyumas untuk memberikan pembekalan dan pelatihan kepada aktivis Persyarikatan, khususnya aktivis Lazismu terkait pengelolaan Lazismu di Kabupaten Gresik,” ungkapnya.

Nah, pada tahun 2018 ini, lanjutnya, Lazismu Gresik datang langsung ke Lazismu Sragen untuk mempelajari keunggulan-keunggulan Lazismu Sragen untuk diadopsi di Lazismu Gresik.

Rombongan Lazismu Gresik terdiri dari enam personel yaitu dari tiga orang pengurus, Abdul Rojak (Ketua), Taufiqurrohman (Wakil Ketua), dan Kemas S. Rizal  (Sekretaris); dan tiga orang eksekutif, yaitu Minal Abidin (Kepala Kantor), Rizka (Bagian Keuangan dan Imam Mawardi (Staf Fundrising).

Berfoto bersama di RM Ayam Geprek Sambel Korek Sragen. (Kemas SR/PWMU.CO)

Berangkat dari Gresik, Sabtu (18/8/18) pukul 14.00 WIB, rombonga tiba di Sragen Sabtu pukul 20.00 WIB. Rombongan disambut tujuh orang Pengurus Lazismu Sragen di Kantor Pusat Rumah Makan (RM) Ayam Geprek Sambel Korek Sragen.

Ikut hadir pada penyambutan itu Ketua Badan Pengawas Lazismu Sragen Kusnadi Ikhwani, yang juga pemilik RM tersebut.

Dia sempat memperkenalkan usaha RM yang memiliki 43 Cabang di Jabar, Jateng, dan Jatim ini dimiliki oleh dua aktivis Lazismu, yaitu dia dan Dodok Sartono, mantan Direktur Lazismu Sragen, sekarang Ketua Pengurus Lazismu Jawa Tengah.

Acara penyambutan dan penjelasan tentang pengelolaan Lazismu Sragen diakhiri pukul 24.00 WIB. Esok harinya, Ahad (19/8/18) rombongan diajak melihat langsung aktivitas yang dilakukan Lazismu Sragen.

Yaitu mengikuti Pengajian Ahad Pagi pukul 07.00 WIB di Masjid Raya Al Falah Kota Sragen, wawancara langsung dengan pengurus dan eksekutif di Kantor Lazismu Sragen hingga kunjungan ke Klinik Aisyiyah-Lazismu Sragen.

“Selama 21 jam berinteraksi dengan jajaran Pengurus Lazismu Sragen, banyak ilmu dan pelajaran berharga yang kami dapat,” kata Abdul Rojak.

Rombongan tiba kembali dengan selamat di Gresik, Senin (20/8/18) pukul 01.00 dini hari. (Kemas SR)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi di sini https://pwmu.co/72760/08/20/ke-sragen-berguru-pada-lazismu-terbaik-jateng-sambil-berburu-ayam-geprek-sambel-korek1/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ke Sragen, Berguru pada Lazismu Terbaik Jateng sambil Berburu ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.