Search

Sambel Pecel Ponorogo Turut Diberangkatkan ke Lombok

Ponorogo (beritajatim.com) – Senin (13/8/2018) ini lima orang relawan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ponorogo diberangkatkan ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Keberangkatan untuk misi bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara.

Rombongan ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno dari halaman kantor Dinas Sosial setempat. Mereka akan bertugas untuk batas waktu tertentu sesuai dengan kondisi yang ada di lokasi bencana.

“Ada 45 anggota Tagana yang siap, tapi hari ini kita berangkatkan lima orang. Mereka akan bergabung dengan tim bantuan dari Jawa Timur. Konsentrasinya di dapur umum sebab saat ini hal itu yang kurang. Mereka akan menyuplai makan pengungsi dan korban tiga kali sehari,” ungkap Kepala Dinas Sosial Ponorogo Sumani, usai pemberangkatan.

Bersama pada relawan, satu truk penuh bantuan dari Dinas Sosial Ponorogo dan warga masyarakat juga dikirimkan.  Ada krupuk mentah, sembako kecuali beras, baju seragam, baju hangat, bumbu dapur dan susu kemasan serta kertas bungkus nasi. Ada pula gelas plastik, sabun, perlengkapan mandi dan perlengkapan bayi.

Ada pula yang spesial dikirim dari Ponorogo, yaitu sambel pecel. Bahan pangan ini dikirim karena cukup mudah disajikan dan cocok untuk hampir semua lidah orang Indonesia. Pihak Dinsos tidak sempat menimbangnya namun jumlahnya lumayan banyak.

Sementara itu Wabup Soedjarno meminta para relawan yang dikirim bisa bekerja secara ikhlas dalam membantu pemulihan para korban bencana.

“Dengan begitu, bantuan kita akan memiliki arti. Mereka perlu dukungan kita secara tulus. Ini tugas berat, perjalanannya saja melelahkan. Tapi bulatkan niat untuk membantu saudara-saudara kita sehingga akan bernilai ibadah,” pesan Soedjarno. [but/but]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi di sini http://beritajatim.com/politik_pemerintahan/336375/sambel_pecel_ponorogo_turut_diberangkatkan_ke_lombok.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sambel Pecel Ponorogo Turut Diberangkatkan ke Lombok"

Post a Comment

Powered by Blogger.