Search

Bosan Daging? Ini Rekomendasi Resep BBQ Ikan dan Udang

Jakarta - Kalau bosan daging panggang untuk BBQ, resep ikan hingga udang bakar ini bisa dicoba. Dijamin pesta tahun baru makin meriah!

Anda bisa membuat ragam BBQ seafood di malam pergantian tahun sebagai alternatif daging. Pilihannya beragam, dijamin disukai seluruh anggota keluarga. detikFood punya rekomendasi BBQ seafood dan sosis pilihan seperti berikut.

1. Ikan Bakar Pedas Manis

Bosan Daging? Ini Rekomendasi Resep BBQ Ikan dan UdangFoto: dok. detikFood

Ikan bakar ini istimewa karena dibumbui pedas manis. Anda bisa memakai ikan kuwe segar sebagai bahan utamanya. Bumbunya mudah didapat seperti kecap manis dan air jeruk limau.

Jangan lupa tambahan bumbu halus yang diracik dari cabai merah keriting dan cabai rawit merah. Ikuti cara membuatnya di sini.

2. Bandeng Bakar

Bosan Daging? Ini Rekomendasi Resep BBQ Ikan dan UdangFoto: dok. detikFood

Kalau punya bandeng, Anda juga bisa membakarnya dengan bumbu kecap. Ada rasa gurih manis khas karamel yang gosong saat membuat ikan bakar ini.

Pilih ikan bandeng super yang besar ukurannya dan tebal dagingnya. Bumbu olesannya mudah yaitu kecap manis, bawang putih, dan cabai merah. Jangan lupa sajikan dengan sambal mangga muda agar rasanya makin mantap. Resep bandeng bakar ada di sini.

3. Udang Bakar Kecap

Bosan Daging? Ini Rekomendasi Resep BBQ Ikan dan UdangFoto: Instagram

Udang terkenal dengan teksturnya yang kenyal juicy. Jangan lupa sajikan BBQ udang untuk pesta tahun baru istimewa. Pilih udang windu yang besar agar makin mantap.

Bumbu olesan paling mudahnya diracik dari kecap manis dan saus cabai botolan. Penasaran resep udang bakar kecap? Lihat saja resep ini.

4. Udang Bakar Saus Tomat

Bosan Daging? Ini Rekomendasi Resep BBQ Ikan dan UdangFoto: detikfood

Kalau mau yang asam manis, cobalah udang bakar saus tomat. Bumbunya mudah didapat seperti tomat merah, saus cabai botolan, dan bawang bombay.

Udang bakar saus tomat ini dijamin jadi favorit si kecil. Supaya lebih istimewa, Anda bisa menyajikannya dengan salad paprika timun. Yuk, contek resep udang bakar saos tomat.

5. Sosis Bakar

Bosan Daging? Ini Rekomendasi Resep BBQ Ikan dan UdangFoto: iStock

Meski bukan seafood, sosis bakar juga jadi primadona sebagai menu tahun baru. Daging olahan ini mudah dikreasikan dengan ragam bumbu. Anda bisa memilihnya sesuai selera.

Ada yang dibalut telur dengan tambahan saus BBQ, dibakar dengan jamur merang utuh, hingga yang sederhana dengan olesan saus tiram. Resep lengkapnya ada di sini.

Simak Video "Resep Udang Bakar Enak Anti Ribet"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Let's block ads! (Why?)


Bosan Daging? Ini Rekomendasi Resep BBQ Ikan dan Udang
Baca Selanjutnya


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bosan Daging? Ini Rekomendasi Resep BBQ Ikan dan Udang"

Post a Comment

Powered by Blogger.